Warga RT 01 Bogeg Belum Bergerak Lagi

0
663 views

CIPOCOK JAYA – Kegiatan warga menata lingkungannya terhenti. Warga RT 01 RW 002, Lingkungan Bogeg, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, belum melanjutkannya. Padahal, penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang tinggal beberapa hari lagi.

“Setelah penilaian tahap pertama lalu, kami mulai menata dengan membangun gapura, merapikan pos ronda, dan pemagaran. Setelah itu, kami belum mengagendakan kegiatan gotong royong untuk penataan lagi,” kata Ketua RT 01 Khasbullah pada Minggu (19/7).

Ia beralasan, warganya tidak bisa dikumpulkan lagi untuk gotong royong karena kesibukan masing-masing. “Nanti kami lanjutkan lagi. Masih belum selesai penataannya. Perlengkapan pos ronda masih belum ada, penghijauan di rumah-rumah warga juga belum semua,” jelas Khasbullah.

Sementara, salah satu warga RT 01 bernama Jamal menyatakan keinginannya agar kegiatan warga melanjutkan penataan kampungnya tidak berhenti. Sebab, RT-nya telah berubah menjadi lebih baik. Lebih bersih dan enak dilihat.

“Senang dengan lingkungan yang sekarang. Setiap rumah warga yang belum ada pagarnya, dipasangi pagar. Kami gotong royong bikin pagar, pasang pagar, sampai pengecatan. Sekarang lebih enak dilihat karena pagar rumah warga seragam,” ujar Jamal.

“Kami tinggal penghijauan. Tanaman yang sekarang masih kecil-kecil. Rata-rata, warga milih menanam sayuran supaya hasilnya bisa dimanfaatkan,” tambah Jamal. (rio/don)