Warga RT 010 Pabuaran Kejar Pembangunan Taman

0
881 views

CURUG – Penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) KOta Serang 2020 tinggal menghitung hari. Pembangunan taman di RT 010 RW 01, Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, pun terus dikebut.

“Pada penilaian awal, lingkungan kami belum ada apa-apa. Setelah Lebaran, kami langsung kebut penataan lingkungan kami. Pemagaran dan pembangunan gapura sudah kami lakukan. Sekarang tinggal menata taman,” jelas Ketua RT 010 Mulyadi pada Selasa (21/7).

Perkampungan ini terletak di kawasan sirkuit offroad Tembong. Mudah ditemukan, karena gapura RT 010 terlihat dari area sirkuit.

Sepanjang jalan memasuki kampung ini, pagar bercat kuning, biru, merah, dan putih membuat lingkungan tampak rapi.

Menurut Mulyadi, taman yang tengah dibangun warganya itu akan dilengkapi dengan wahana bermain anak sederhana. Taman ini juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau. Lokasinya tepat di tengah permukiman warga RT 010.

“Tanaman di taman kami belum besar. Sekarang masih proses. Selain bunga, kami juga akan tanam toga dan sayuran di lokasi ini (taman-red). Kalau taman bermain anak, posisinya di ujung taman tersebut. Orang dewasa juga kami buatkan saungnya. Cukup untuk berkumpul empat orang,” beber Mulyadi.

Warga RT 010 Markasa menambahkan bahwa kegiatan warga menata lingkungan RT ini dilakukan siang dan malam hari. “Penghijauan di sepanjang jalan juga sedang kami lakukan. Kami pilih tanaman yang tidak disukai kambing. Kalau di taman, bisa dibilang cukup aman (dari kambing-red), karena warga dan anak anak selalu ada di sana. Mereka bermain sambil menjaga agar kambing tidak masik ke taman,” ujarnya. (rio/don)