Warga RT 011 Masih Punya Banyak PR

0
597 views

TAKTAKAN – Warga RT 011 RW 06, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, harus mengejar ketertinggalannya dengan RT lain peserta Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. RT di Lingkungan Pasir Gadung Tengah ini masih banyak yang perlu dibenahi.

“Masih banyak yang perlu dibenahi. Pemagaran dan menghijauan sudah dilakukan, tapi masih belum maksimal. Masih dalam proses pengerjaan. Semoga, pada penilaian kedua nanti sudah beres,” kata Yurani, perwakilan Tim 9 Juri LRLA Kota Serang dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Rabu (6/5).

Menurutnya, partisipasi warga RT 011 cukup bagus. Kendati penataan lingkungannya belum rampung, tapi sudah menandakan bahwa warganya aktif dan peduli dengan lingkungannya.

Selama persiapan menghadapi penilaian LRLA, warga RT ini telah membangun dua gapura, mendekorasi lingkungannya dengan cat, membuat pagar jalan dan mengecatnya, serta melakukan penghijauan dengan memanfaatkan ban bekas untuk pot tanaman. Hanya saja, semua itu masih terpusat di jalan utama RT 011.

“Saya perkirakan, ini baru 60 persen lah. Tapi dari partisipasi masyarakat, kemauan dan gotong royong warganya sudah bagus. Yang terpenting itu dulu. Kalau partisipasi dan semangat warga bagus, penataan pasti berjalan lancar,” tambah Yurani.

Perwakilan juri dari Polres Serang Kota, Bripka Isjuwanto menambahkan, keamanan RT 011 cukup terjamin. Tiga bulan terakhir, dikatakan belum pernah tindak pidana terjadi di lingkungan.

“Cuma peralatan keamanan di pos rondanya belum lengkap. Nomor telepon penting, senter, borgol, dan alat pemadam api ringan belum ada. Kami harap, nanti di penilaian tahap kedua, semua sudah dilengkapi,” ujar Isjuwanto. (rio/don)