Warga RT 012 Buahgede Yakin Bisa Bersaing

0
823 views

WALANTAKA – Warga RT 012 RW 03, Lingkungan Buahgede, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, memang terlambat bergerak. Pasalnya, RT ini mengganti RT lain yang diikutkan Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Namun, keterlambatan tidak membuat warganya patah arang. Mereka kompak bergotong royong mempersiapkan kampungnya di penilaian tahap dua, akhir Agustus ini. Peran pemudanya sangat besar.

“Penataan di lingkungan kami sudah hampir selesai. Yang sudah itu pos ronda, gapura, dan pemagaran di sepanjang jalan lingkungan. Tapi, pemagaran akan kami lanjutkan ke dalam permukiman warga,” jelas Ketua RT 012 Sakrani.

Menurutnya, pemuda dan warga cukup kompak melakukan penataan. Hal ini membuatnya optimis, RT 012 bisa bersaing. Bisa berkompetisi dengan RT lain peserta LRLA.

“Kami ikut lomba ini limpahan dari RT 014 (di Kelurahan Pasuluhan-red). Pihak kelurahan mengubah pesertanya. RT 014 yang sebelumnya ikut (LRLA-red), dibatalkan dan diganti kami. Jadi, penataan di lingkungan kami berbeda dengan RT 014. Pagarnya juga beda. Hasil penataan di sana (RT 014-red) tidak kami pakai sama sekali. Untung, warga tetap semangat, swadaya tetap berjalan,” ungkap Sakrani.

Hadi, Ketua Pemuda RT 012, menambahkan bahwa kegiatan warga menata kampungnya dilakukan dari pagi hingga sore hari. Malam harinya, warga beristirahat untuk kembali melanjutkan kegiatannya menata kampung mereka.

“Penataan kami belum selesai. Beberapa warga masih terus membuat pagar bambu untuk melanjutkan pemagaran. Yang masih kurang tinggal penghijauan,” jelas Hadi. (rio/don)