Warga RT 014 Cikoneng Harus Cepat Bergerak

0
901 views

CURUG – Penilaian tahap dua, atau akhir, Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 akan dilaksanakan akhir Agustus ini. Warga RT 014 RW 02, Lingkungan Cikoneng, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, pun harus cepat merampungkan beberapa pekerjaan penataan kampungnya yang belum selesai.

Diakui oleh Ketua RT 014 Ahmad Suhada jika kampungnya belum siap dinilai. Pos ronda RT ini belum rampung dibangun. Bagian atapnya belum terpasang.

Penghijauan juga belum dilakukan warganya. Padahal, rak susun untuk menata pot tanaman telah disediakan.

“Pos ronda kami belum selesai, masih menunggu atap datang. Kami sudah pesan (atap pos ronda-red), tapi belum datang. Penatan juga sedang dihentikan dulu, karena ada warga yang hajatan,” jelas Ahmad Suhada pada Rabu (5/8).

Menurutnya, kegiatan warga menata kampungnya telah dimulai sekira tiga bulan lalu. Namun, berjalan lambat, karena banyak warga RT 014 yang bekerja di luar kota.

“Yang sudah itu baru pengecatan pagar, paving block, gapura, sama melukis tembok. Itu juga masih belum semua,” ujarnya. “Kami fokusnya menggunakan tanaman bunga, berbagai jenis bunga. Cuma, sekarang (tanaman bunga-red) belum pada datang, padahal rak bunganya sudah kami siapkan di beberapa titik,” tambah Ahmad Suhada.

Ketua Pemuda RT 014 Rojikin mengatakan, kegiatan warga menata kampung akan dilanjutkan pada pekan depan. Targetnya, sebelum tanggal 17 Agustus sudah selesai. (rio/don)