Warga RT 02 Kaloran Brimob Tinggal Mendekorasi Jalan

0
644 views

SERANG – Persiapan RT 02 RW 013, Lingkungan Kaloran Brimob, hampir rampung. Sebelum penilaian tahap terakhir Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dimulai, warga kampung ini tinggal mengecat jalan.

Menurut Ketua RW 013 Agus Suhaeli, penataan lingkungan salah satu RT di Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang, itu telah mencapai 85 persen. Warga telah menghiasi tembok-tembok rumah warga dengan lukisan cat, membuat taman, dan merapikan pos ronda.

“Minggu ini kami akan mulai pengecatan jalan karena Senin depan (31 Agustus 2020-red) penilaian sudah dimulai. Berkaca pada penilaian tahap pertama lalu, kan Kecamatan Serang mendapatkan giliran dinilai pertama, makanya pengecatan harus sudah selesai sebelum penilaian dimulai,” tegas Agus pada Senin (24/8).

Tempat mencuci tangan di setiap rumah, lanjut Agus, akan disediakan. Pihaknya telah mengimbau dan menyosialisasikan hal itu kepada warga.

“Sekarang baru beberapa rumah yang sudah menyediakan tempat cuci tangan. Untuk mencegah Covid-19 juga,” terangnya.

Nurlaela, istri dari ketua RT 02, mengaku beruntung dengan penundaan jadwal penilaian tahap terakhir LRLA. Sebab, warga jadi punya tambahan waktu untuk memaksimalkan penataan kampungnya. Saat ini, bunga-bunga di taman RT 02 sudah mekar.

“Ada positifnya juga (penilaian LRLA-red) diundur. Bunganya sekarang sudah mekar. Bau darah dari sisa pemotongan hewan kurban juga sudah hilang, karena lokasi pemotongan kurban berdekatan dengan taman yang kami buat,” ungkap Nurlaela.

Untuk pos ronda, warga RT ini tinggal melengkapi peralatan keamanannya. “Kami pilih (alat pemadam kebaran-red) yang tradisional, pakai karung goni dan pasir. Kalau beli yang tabung, dana kami tidak mencukupi,” tutup Nurlaela. (rio/don)