Warga RT 02 Nyapah Kiara Bangun Pos Ronda

0
620 views

WALANTAKA – Tak mau membuat tim juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 kecewa lagi, warga RT 02 RW 02, Lingkungan Nyapah Kiara, Kelurahan Nyapah, Kecamatan Walantaka, mulai berbenah. Mereka tengah membangun pos ronda.

Lurah Nyapah Oewin mengatakan, pos ronda akan dibangun secara permanen di atas lahan seluas 4 x 5 meter persegi. Kegiatan ini, ia nilai, sebagai bentuk keseriusan warga dalam menjaga keamanan lingkungannya.

“Soalnya, waktu penilaian tahap pertama, belum ada pos ronda. Sekarang sedang kita bangun,” kata Oewin kepada Radar Banten, Rabu (10/6).

Ia mengaku, warga RT 02 tetap aktif melaksanakan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan berkumpul di rumah ketua RT-nya. Terbukti, belum pernah terjadi tindak pidana di perkampungan ini. “Aman, kondusif,” tegasnya.

Oewin berharap, pada penilaian tahap kedua, warga bisa menunjukkan hasil maksimal. Sehinggga, RT 02 bisa mendapatkan nilai positif. “Kita belajar dari pengalaman penilaian sebelumnya. Sekarang harus bagus,” tandasnya.

Ketua RT 02 Sulisman menambahkan, warganya juga tengah membuat pagar dari bambu. Rencananya akan dipasang di pinggir jalan sepanjang 300 meter. “Pagarnya juga bakal kita cat warna-warni,” terangnya.

Sulisman mengaku, ketidaksiapan warganya saat penilaian tahap pertama, karena dana stimulan dari Pemkot Serang belum cair. Juga karena belum ada pemahaman soal kategori dan kriteria penilaian LRLA. “Tahu-tahu juri datang. Kita kaget, belum ada persiapan,” katanya. (mg06/don)