Warga RT 03 Cibarong Poncol Enggan Disebut Zonk Lagi

0
545 views

WALANTAKA – Pada penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang, RT 03 RW 05, Lingkungan Cibarong Poncol, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, disebut zonk. Tidak ada persiapan apa pun di RT ini. Dan kini, warganya mulai menata lingkungannya. Mereka mempersiapkan penilaian tahap dua, Agustus nanti.

“Pas penilaian tahap pertama, zonk! Belum ada persiapan. Saya kira, yang dinilai itu (RT-red) yang sudah siap aja. Enggak taunya serentak. Tapi untuk penilaian tahap kedua nanti, kami tidak mau zonk lagi,” tandas Ketua RT 03 Khaerani, Rabu (3/6).

Pasca penilaian tahap pertama, menurutnya, warga dan pengurus RT ini langsung menyusun rencana penataan lingkungan mereka. Pelaksanaannya, satu pekan setelah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sudah dimulai minggu kemarin. Untuk awal, kami focus membangun pos ronda dulu, sambil mulai membuat pagar. Ngerjainnya bertahap, karena warga juga banyak yang kerja. Kalau ada warga yang lagi di rumah, turun membantu,” jelas Khaerani.

Salah satu warga RT 03, Jumrodi, menambahkan bahwa beberapa warga sudah mulai melakukan penghijauan. Ada yang melakukan pembibitan penggunakan polybag.

“Kami akan menanam sayuran seperti cabai, tomat, terong dan beberapa tanaman obat. Setelah kelihatan pertumbuhannya, baru dibagikan ke warga. Rencananya, satu rumah dikasih sepuluh polybag. Makanya, kami minta warga menambah (polybag-red) sendiri,” katanya.

“Kami tidak mau ketinggalan dari RT lain di kelurahan ini yang sudah penataan. Kami akan kejar supaya pas penilaian, tidak zonk lagi,” tambah Jumrodi. (rio/don)