Warga RT 03 Jagarayu Lor Pilih Gotong Royong Malam Hari

CIPOCOK JAYA – Satu pekan ini, warga RT 03 RW 02, Lingkungan Jagarayu Lor, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, bergotong royong pada malam hari. Antarwarga bekerja sama menata lingkungannya. Waktu malam dipilih untuk kerja bakti karena warga sibuk bekerja pada siang hari.

Kesibukan warga terlihat saat Radar Banten menyambangi RT 03 pada Jumat (26/6) malam. Bapak-bapak dan pemuda RT ini bahu-membahu membuat pagar dari bambu. Mereka juga memasangnya di pinggir jalan di RT ini. Mereka mempersiapkan lingkungannya untuk penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Kami baru mulai penataan sekitar seminggu yang lalu. Ya karena penataan di RW 02 bertahap. Dari RT 01, RT 02, dan sekarang RT 03. Karena kesibukan kalau siang, kami hanya bisa gotong royong malam,” ungkap Ketua RT 03 Syukur Abdullah.

Menurutnya, sesuai hasil kesepakatan warga, lingkungan RT 03 akan dilengkapi dengan pagar, pembuatan pos ronda, penghijauan, dan pembuatan ruang terbuka hijau.

Selama satu pekan, warga telah merampungkan pembangunan pos ronda. Saat ini, warga tinggal menghias dan melengkapi peralatan keamanannya.

“Penataan awal, kami buat gapura. Sebelum puasa kemarin sudah jadi. Sekarang, kami kebut setiap malam. Sudah mulai pemasangan pagar,” jelas Syukur.

Sementara, Ketua RW 02 Jufri mengungkapkan rasa syukurnya atas kekompakan warganya. Semua warga, tua-muda, turun membantu menata lingkungan RT mereka.

“Semoga, hasilnya bagus. Kalau sudah bagus dan resik, semoga warga tersadar dan mulai disiplin menjaga kebersihan lingkungan,” harap Jufri.

“Sekarang, semua RT (di RW 02-red) sudah punya pos ronda. Ronda malam bisa kembali diaktifkan. Kami tinggal musyawarah untuk menentukan jadwal rondanya,” tutup Jufri. (rio/don)