Warga RT 03 Lebak Tinggal Pelihara Hasil Penataan

0
633 views

WALANTAKA – Penataan RT 03 RW 04, Lingkungan Lebak, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, sudah selesai. Warga tinggal merawat hasil kerjanya. Mereka tinggal menunggu penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Penataan di lingkungan kami sudah selesai. Awalnya, kami mendapatkan informasi penilaian dilakukan awal Agustus ini, ternyata kan diundur. Kami sudah tidak ada penataan lagi, tinggal perawatan dan pemeliharaan saja,” kata Ketua RT 03 Ahmad Kusaeri pada Selasa (18/8).

Menurutnya, ada beberapa penambahan yang dilakukan warga. Di antaranya, menyelesaikan pemagaran dan pengecatan, pemasangan aksesoris seperti lampu hias, serta hiasan gantung lainnya.

“Bunga warna-warni juga sudah mulai tumbuh. Sekarang lingkungan sudah lebih indah dan asri,” tambah Kusaeri.

Saefudin, perwakilan pemuda RT 03, menjelaskan bahwa penataan kampungnya dilakukan selama beberapa bulan. Pemuda lah yang paling banyak berperan. “Pemuda memang diberdayakan untuk penataan lingkungan kami. Kebetulan, saat itu kan lagi WFH (Work From Home-red), jadi daripada di rumah saja, akhirnya mereka diajak untuk menata lingkungan,” jelasnya.

“Sambil menunggu waktu penilaian (LRLA-red), kami akan lebih fokus di pemeliharaan. Kalau ada cat yang sudah pudar, akan di cat ulang. Sama selalu membersihkan lingkungan setiap pagi dan sore,” tutup Saefudin. (rio/don)