Warga RT 03 Pakuncen Mulai Bergerak

0
501 views

WALANTAKA – Warga RT 03 RW 06, Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, bergerak. Mereka melanjutkan penataan lingkungannya menuju penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tahap kedua. Warga bergotong royong membersihkan lingkungan dan membuat pagar.

Kegiatan warga RT 03 ini dilakukan, kemarin (3/6), setelah bermusyawarah pada Selasa (2/6) siang. Mereka membicarakan rencana penataan lingkungannya. Sejak pagi hari, ibu-ibu membersihkan lingkungannya dari sampah. Siangnya, giliran pemuda dan bapak-bapak membuat pagar dari bambu.

Ketua RT 03 Suhaemi mengakui, RT-nya tidak ada persiapan saat penilaian tahap pertama. Alasannya, warga bingung memenuhi kriteria lomba. Juga, karena ada larangan berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Tapi sekarang kita sudah mulai bergerak,” katanya kepada Radar Banten.

Bersih-bersih lingkungan dan pemasangan pagar ditargetkan selesai pada pekan depan. Selanjutnya, warga akan mendekorasi setiap gang di RT 03. “Lampu juga bakal kita pasang di sepanjang jalan,” jelas Suhaemi.

Penghijauan dengan menanam tanaman dalam pot di sepanjang jalan dan pekarangan rumah juga masuk perencanaan warga RT ini. “Memang, di sini masih minim penghijauan,” aku Suhaemi.

Pemuda RT ini, diharapkan Suhaemi, bisa aktif menyalurkan ide-ide kreatif untuk menata kampung mereka. Pemuda diberi ruang untuk berkreasi dalam penghijauan, mendekorasi lingkungan. “Pokoknya, pas penilaian tahap kedua, kita sudah siap dinilai,” tegasnya.

Lurah Kalodran H Arifudin mengaku akan terus mengawasi kegiatan gotong royong warganya. Ia mengimbau agar warga terus aktif. Bersemangat dan kompak menghadapi LRLA.

“Kita sukseskan LRLA di Kelurahan Kalodran. Tak mesti juara, yang penting lingkungan jadi resik dan aman,” pesannya. (mg06/don)