Warga RT 03 Turusmasjid Kejar Nilai Sempurna

WALANTAKA – Warga RT 03 RW 01, Lingkungan Turusmasjid, bertekad mendapatkan nilai sempurna dari Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Warga RT di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka,  ini pun semakin gencar melaksanakan gotong royong menata lingkungannya.

Minggu (28/6) sore misalnya, warga gotong royong membuat pagar dari bambu. Bahan bakunya diambil dari kebun warga.

Dari bambu pula, warga berencana membuat spot foto. Bambu dirangkai, disusun berbentuk love. “Kita usahakan ada spot foto, biar dapat nilai sempurna,” tegas Ketua RT 03 Sulaeman kepada Radar Banten.

Pagar yang tengah dibuat sepanjang 300 meter. Untuk memagari jalan di RT 03. Targetnya, pemagaran rampung pada pekan ini. “Selanjutnya, kita bakal melengkapi alat keamanan di pos ronda,” jelas Sulaeman.

Kelengkapan peralatan di pos ronda RT 03 baru jadwal ronda, kentongan, buku mutasi tamu, kotak P3K, dan pentungan hansip. “Tinggal borgol dan alat pemadam kebakaran yang belum,” ujar Sulaeman.

Pertengahan Juli nanti, penghijauan di perkampungan ini akan dilakukan. Saat ini, warga telah memesan bibit tanaman bunga.

“Supaya pas juri datang (untuk penilaian tahap dua pada Agustus 2020-red) bunganya masih segar dan bagus,” ungkap Sulaeman.

Soal persyaratan lomba lainnya, yakni kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum, menurut Sulaeman, telah dibentuk. Pengurus RT tengah mengurus legalitas pembentukan dua kelompok tersebut di Pemerintah Kelurahan Tegalsari.

“Kami tidak mau kalah. Pokoknya, kami harus jadi yang terbaik, minimal di Kecamatan Walantaka,” ungkap Sulaeman.

Penataan lingkungan RT ini merupakan lanjutan hasil penataan untuk penilaian tahap pertama LRLA. Sebelumnya, warga telah melakukan penghijauan dengan menanam tanaman jenis sayur.

Perkampungan ini juga telah didekorasi. Di beberapa tembok rumah warga, dihias dengan gambar tokoh kartun. (mg06/don)