Warga RT 04 Masjidpriyayi Sepakat untuk Iuran

0
643 views

KASEMEN – Warga RT 04 RW 01, Lingkungan Masjidpriyayi, Kelurahan Masjidpriyayi, Kecamatan Kasemen, bakal mengumpulkan iuran untuk membiayai penataan lingkungannya. Swadaya warga ini dimulai pekan depan.

“Soalnya, dana stimulan udah habis buat bangun gapura,” kata Ketua RT 04 Marhum, Rabu (10/6).

Sesuai kesepakatan warga, menurut Marhum, nilai iuran tidak ditentukan. Seikhlasnya setiap kepala keluarga memberikan sumbangan untuk lingkungannya.

Setelah terkumpul, warga berencana menggunakan uang iuran mereka untuk penghijauan. Tanaman yang  dibeli akan ditata di depan rumah warga. Uang iuran juga untuk membiayai pemagaran dan melengkapi alat keamanan pos ronda.

Kesepakatan warga untuk iuran itu, jelas Marhum, agar pada penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Agustus mendatang, ada penghijauan yang bisa dilihat oleh tim juri. Sebab, pada penilaian tahap pertama, RT 04 sama sekali belum berbenah. “Nanti kita maksimalkan penghijauan,” tegasnya.

Marhum mengaku, warga sudah gotong royong membersihkan lahan di pinggir jalan yang disalahgunakan untuk tempat sampah. “Jadi, sekarang lahannya kita tutup. Rencananya untuk ruang terbuka hijau,” jelasnya.

Lurah Masjidpriyayi Titin Kurnia mengaku sudah menginstruksikan para ketua RT untuk mulai menata lingkungannya. Namun, ia mengakui, warga belum melaksanakannya dengan serius. “Gotong royong belum masif,” keluhnya.

Pekan depan, Titin berjanji akan memantau langsung enam RT di wilayahnya yang ikut LRLA. Ia akan langsung menegur ketua RT jika belum mulai menata lingkungannya. “Saya bakal serius mantau perkembangan warga,” tegasnya. (mg06/don)