Warga RT 05 Ciwiru Jungklang Berikan yang Terbaik untuk Penilaian Tahap Dua

WALANTAKA – Warga RT 05 RW 02, Lingkungan Ciwiru Jungklang, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, bertekad memberikan yang terbaik untuk lingkungannya. Di penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, mereka tak ingin tertinggal dengan RT lain.

“Penataan lingkungan kami kemarin baru pengecatan sedikit dan bersih-bersih saja. Gerakan lainnya tidak ada. Kami ikut lomba mendadak karena limpahan dari RT lain yang ternyata tidak siap. Jadi, awalnya kami tidak ikut LRLA,” kata Sumarna, Ketua RT 05, Jumat (5/6).

Sehingga, ketika mendadak ditunjuk oleh Pemerintah Kelurahan Cigoong untuk ikut serta lomba yang telah menjadi salah satu program unggulan Pemkot Serang itu, persiapan RT 05 tidak banyak. Meskipun, diakui Sumarna, lingkungannya sudah cukup rapi.

“Pada penilaian tahap dua nanti, akan lebih baik lagi,” tegas Sumarna. “Untuk pos ronda, kami akan mulai lengkapi peralatannya. Satu per satu mulai kami adakan. Jadi, ketika penilaian kedua nanti, kami bisa lebih siap lagi,” tambahnya.

Salah satu pemuda RT 05, Yahdin, membenarkan pernyataan Sumarna. Katanya, para pemuda telah siap membantu menata lingkungan RT ini. Diharapkan, pada penilaian tahap dua, kampungnya bisa mendapatkan poin tinggi.

“Kami mah kayak tahu bulat, dadakan ikutnya,” ucapnya sambil tertawa.

Rencana penataan lingkungan RT 05 akan dimulai pada pekan depan. “Untuk tahap awal, kami fokus menebang bambu untuk pemagaran. Penghijauan, sedikit demi sedikit mulai dilakukan di rumah-rumah warga,” jelas Yahdin. (rio/don)