Warga RT 08 Legokhilir Mulai Berbenah

0
516 views

CURUG – Lingkungan RT 08 RW 04, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, mulai dibenahi. Warga memotong rumput liar. Pagar bambu di pinggir jalan juga dicat. Warga RT ini melakukannya setelah mendapat kritik dan saran dari Tim 5 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 saat penilaian tahap pertama, periode 4-15 Mei lalu.

Saat Radar Banten mengunjungi RT di Lingkungan Legokhilir ini, Selasa (2/6), sejumlah warga bersama pemuda tampak sibuk mengecat pagar bambu dan mencabuti rumput di pinggir jalan bagian depan lingkungan RT 08. Bagian dalam perkampungan ini, sudah diberi pagar meski belum maksimal.

Ketua RT 08 Jumri mengaku, pihaknya tidak bisa memenuhi kriteria penilaian lomba saat penilaian tahap pertama. Alasannya, akibat keterlambatan penerimaan dana stimulan dari Pemerintah Kelurahan Pancalaksana kepada pengurus RT 08.

Kebingungan pengurus dan warga RT ini untuk memenuhi kriteria penilaian lomba, lanjut Jumri, juga menghambat penataan lingkungannya. “Jadi, awalnya kita masih bingung mau ngapain. Tapi sekarang sih sudah mulai berbenah,” katanya.

Rencananya, Jumri bersama warganya bakal melakukan penghijauan. Pot-pot tanaman hias seperti pucuk merah, kaktus, dan bunga bakal dipajang di sepanjang jalan. Pohon cabai, tomat, dan terong juga bakal ditanam di pekarangan rumah warga. “Kita sudah memesan bibitnya. Kalau pagar sudah selesai, baru ditanam,” jelasnya.

Lurah Pancalaksana Ahmad Supi memastikan jika pada penilaian tahap kedua, RT 08 sudah bagus. “Kita bakal kejar ketertinggalan. Semua saran juri akan kita penuhi,” ujarnya.

Supi mengaku sangat mendukung penuh rencana warga RT 08 melakukan penghijauan. Ia menilai, konsep tersebut cocok diterapkan di lingkungan RT 08. “Soalnya, di sini (RT 08-red) memang kawasan perkebunan, tapi belum tertata,” ungkapnya. (mg06/don)