Warga RT 09 Sungak Belum Bergerak

0
550 views

KASEMEN – Hingga Senin (13/7), warga belum menata kampungnya, di RT 09 RW 04, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen. Warga RT di Lingkungan Sungak ini masih menunggu dana stimulan penataan RT dari Pemkot Serang sebesar Rp5 juta.

“Sampai sekarang, kami masih belum menerima dana stimulan dari kelurahan. Warga di lingkungan kami juga sudah tahu mengenai dana stimulan itu. Karena sampai sekarang masih belum dicairkan, kami belum melakukan apa pun,” tegas Ketua RT 09 Kosasih pada Senin (13/7).

Menurutnya, warga akan langsung menata lingkungan RT 09 begitu dana stimulan itu diterima oleh pengurus RT dan warga. “Sebenarnya, warga mudah apabila diminta berswadaya. Tapi karena mereka sudah tahu ada dananya, warga masih menunggu,” ujar Kosasih.

Ahmad Holik, salah satu tokoh pemuda RT 09, membenarkan jika warga sama sekali belum menata kampungnya. Padahal, rencana kegiatan warga untuk persiapan menuju penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Agustus nanti, telah dimusyawarahkan dan disepakati.

“Kami sudah menyepakati rencana penataan lingkungan. Kami akan membangun dua gapura, membuat taman hijau, serta pos ronda yang sampai sekarang masih belum dimiliki RT 09. Rencananya, dari dana stimulan yang diberikan Kelurahan Bendung, akan kami gunakan untuk membeli bambu, cat, dan tanaman,” tutur Ahmad Holik.

Lurah Bendung Aji Kurnianto mengakui, dana stimulan untuk tiap RT peserta lomba itu belum dicairkan. Alasannya, karena ada pergantian PPTK di Pemerintah Kelurahan Bendung.

“Enggak cuma dana stimulan lomba kampung resik lan aman, beberapa program kelurahan juga sempat tertunda. Tapi, sekarang sudah mulai normal. Saya juga sudah menginstruksikan agar dana stimulan bisa segera dicairkan. Biar minggu depan, warga bisa mulai melakukan penataan,” tandas Aji. (rio/don)