Warga RT 10 Pakuncen Tinggal Melengkapi Pos Ronda

0
696 views

WALANTAKA – Penataan RT 10 RW 06, Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, hampir rampung. Warga dan pengurus RT tinggal melengkapi peralatan keamanan berikut kelengkapan administrasi pos rondanya sesuai kategori Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Kami belum membuat jadwal ronda malam, karena kemarin kami fokusnya di penataan lingkungan. Kan pengerjaannya siang-malam, jadi selama penataan, tidak ada kegiatan ronda. Ke depan, kami akan segera buat jadwalnya, sekaligus melengkapi peralatan pos rondanya,” kata Ketua RT 10 Fatoni pada rabu (26/8).

Penataan lingkungan RT ini, jelas Fatoni, dimulai setelah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah lalu. Warga baru merampungkannya sekira satu bulan lalu.

Hasilnya, jalanan di RT 10 telah dilengkapi pagar. Ban sepeda motor bekas juga dimanfaatkan oleh warga untuk pagar sekaligus hiasan di pinggir jalan.

Dekorasi dengan pengecatan juga ditemukan di beberapa lokasi. Tembok dan pagar rumah warga tak luput dari hiasan berupa lukisan cat.

Di setiap gang di RT ini, dibuat gapura mini. Lengkap dengan lampu hias.

Rudi, Ketua Pemuda RT 10, mengaku senang karena kampungnya diikutkan LRLA. Dengan lomba ini, kreativitas para pemuda bisa dituangkan untuk membuat kampungnya menjadi lebih indah.

“Pemuda, semua turun untuk penataan karena terus dilakukan siang dan malam. Kami bergantian saja dengan yang ada keperluan, jadi penataan bisa terus berjalan. Alhamdulillah, sekarang sudah selesai. Tinggal nambal sedikit-sedikit yang kami rasa kurang,” jelas Rudi. (rio/don)