Warga RW 02 Baleber Sasar Semua Wilayah

0
271 views

GUNUNGSARI – Lingkungan RW 02, Kampung Baleber, Desa Curugsulanjana, Kecamatan Gunungsari, mulai berubah. Lebih berwarna. Warga kampung ini, terutama di RT 08, bertekad tidak hanya menata jalan utama di kampungnya.

Persiapan kampung ini menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 dilakukan sejak tiga pekan lalu. Warga membuat pagar di jalan utama kampung ini, dan mengecatnya. Rencananya, warga juga akan menata lingkungan permukiman.  

“Tidak hanya di pinggir jalan utama, kami lebih mengutamakan jalan lingkungan masuk ke gang-gang, sehingga penataan akan terlihat merata. Pengerjaan hingga sekarang masih terus dilakukan warga. Mereka cukup antusias bergotong royong, sehingga dalam kurun waktu tiga minggu terakhir, hasil penataan sudah mulai terlihat,” kata Ketua RT 08 Habibi.

Ia menjelaskan, penataan kampungnya dimotori oleh pemuda. Mereka bekerja untuk mengejar ketertinggalan penataan kampungnya.

“Para pemuda yang paling dominan melakukan penataan. Soalnya, kalau orang tua kan sudah banyak aktivitasnya. Kreativitas pemuda juga didorong supaya Kampung Baleber jadi lebih indah. Dari tulisan kaligrafi dan imbauan-imbauan sudah mulai banyak yuang mereka buat,” tambah Habibi.

Masturi, Sekretaris Desa Curugsulanjana, menjelaskan bahwa di desanya ada dua kampung yang ikut LKBA. Warga kedua kampung mulai menata lingkungannya.

“Saya lihat, warga dari dua kampung yang ikut lomba sangat antusias. Saya jadi optimis, beberapa minggu ke depan, penataan akan rampung,” ujarnya. (rio/don)