Warga RW 03 Janji Gaspol

0
383 views

CINANGKA – Warga Kampung Cipanas, RW 03, Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, bertekad untuk memenuhi semua kriteria penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2020 saat penilaian tahap dua, awal Desember mendatang. Janji ini mereka ungkapkan setelah menyadari bahwa hasil penataan kampung mereka saat ini masih jauh dari maksimal.

Sejumlah kekurangan yang bakal dipenuhi oleh warga RW 03, antara lain, bank sampah, taman bermain, dan memperbanyak tanaman hijau serta aneka tanaman bunga.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pasauran Wahyudin mengatakan, penataan lingkungan yang dilakukan warga RW 03 baru sebatas pembuatan pagar di sepanjang jalan kampung dan membenahi pos ronda. “Terus terang untuk penataan jalan lingkungan, khususnya jalan utama, kami masih terkendala pembangunan yang dilakukan pemda,” katanya menyampaikan alasan kepada Tim 36 Juri LKBA 2020, Selasa (10/11).

Menurut Wahyudin, jika pembangunan jalan sudah selesai, perangkat desa bersama warga bakal gerak cepat melakukan pembenahan. “Insya Allah, penilaian tahap dua, kita sudah lebih siap,” tegasnya.

Ketua RT 11 RW 03 Jariyan menambahkan, sembari menunggu penyelesaian pembangunan jalan oleh pemda, pihaknya akan segera mendirikan bank sampah dan menghijaukan jalan lingkungan dengan aneka tanaman dan bunga. “Mudah-mudahan sebelum juri datang lagi, semuanya sudah selesai. Termasuk pembuatan taman bermain untuk anak-anak,” harapnya. (ila/don)