Warga RW 03 Kubanglaban Tunggu Pembangunan Jalan Rampung

0
307 views

BOJONEGARA – Warga RW 03, Kampung Kubanglaban, Desa Lambangsari, Kecamatan Bojonegara, belum menata kampungnya. Mereka masih menunggu pembangunan jalan selesai. Proyek ini akan dilaksanakan pekan depan.

Sebagian rumah warga di kampung ini sudah dihijaukan dengan tanaman. Namun, kebersihan lingkungannya kurang terjaga. Banyak sampah berserakan di jalan dan selokan.

”Warga maunya dibangun jalan dulu, baru gotong royong menata kampung,” kata staf Desa Lambangsari Gausul Alam yang ditunjuk sebagai koordinator penataan kampung di desanya untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020, Selasa (6/10).

Pertimbangan warga, kata Gausul, jika penataan dilakukan sebelum jalan dibangun, khawatir tanaman dan hasil penataan rusak saat proses pengecoran jalan. ”Jadi pada milih setelah jalan dibangun,” ujar Gausul.

Ia tidak mempermasalahkan hal itu. Soalnya, semua keputusan penataan kampung diserahkan kepda warga. Pihak Pemerintah Desa Lambangsari hanya memfasilitasi dan mendorong warga untuk aktif pada lomba ini. ”Insya Allah, warga RW 03 kompak,” ujarnya.

Ketua RW 03 Salbani menambahkan, wilayahnya terdiri dari dua RT, yakni RT 06 dan RT 05. Kegiatan awal, rencananya adalah membersihkan lingkungan di kedua RT. ”Soalnya, persoalan sampah ini memang susah,” keluhnya.

Warga kemudian akan membuat gapura dan memperbanyak tanaman di sepanjang jalan. ”Kita juga bakal renovasi pos ronda di RT 06 dan RT 07 supaya bagus,” pungkas Salbani. (mg06/don)