Warga RW 03 Tak Ingkar Janji

0
441 views

KRAMATWATU – Janji warga RW 03 di Perumahan Bukit Pelamunan Permai, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, untuk mengejar ketinggalan pada penilaian tahap satu pada awal November lalu dipenuhi. Memang tidak 100 persen. Tapi, permukiman dengan 14 RT ini tersebut hampir memenuhi semua kriteria penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Saat penilaian tahap dua, kemarin (1/12), Tim 36 Juri LKBA menemukan banyak hal baru di RW ini. Pos ronda yang sebelumnya cuma berupa bangunan tanpa peralatan, kini menjadi cukup representatif. Peralatan keamanannya lengkap.

Taman teater juga menjadi pemandangan anyar di perumahan yang lebih dikenal dengan sebutan Kompleks Sankyu tersebut. Warga membangunnya di atas lahan yang tidak terurus

Kemudian, ada taman bermain anak dan ada tempat warga untuk bersantai. Taman bermain ini juga dibangun di lahan kosong.

“Semua itu, tadinya saat penilaian tahap pertama enggak ada,” jelas Rohilah, juri perwakilan Radar Banten.

Menurut Ketua RT 014 Abu Bakar, persyaratan-persyaratan untuk memenuhi kriteria penilaian lomba itu dipenuhi warga dalam waktu tiga pekan. “Sesuai arahan tim juri, kami bersama-sama mewujudkan semua kriteria penilaian. Termasuk pembibitan sejumlah tanaman obat yang nantinya kita jadikan apotek hidup,” terangnya kepada tim juri.

Abu Bakar menyadari jika upaya warganya di LKBA 2020 belum maksimal. Sehingga, lingkungannya belum bisa memenuhi semua kriteria penilaian lomba.

“Tahun depan kami akan lebih maksimal mempersiapkan semuanya. Termasuk akan memasang paving block di semua jalan lingkungan agar lebih rapi dan bersih,” ujarnya.

Sekretaris Desa Pelamunan Safrani menambahkan, pihaknya akan mengerakkan semua warga agar mengikuti LKBA pada tahun depan. “Tahun ini kita cuma satu RW, insya Allah, tahun depan semuanya ikut,” janjinya. (ila/don)