Warga RW 04 Cimoyan Wajib Punya Lima Pot Tanaman

0
255 views

CIOMAS – Warga RW 04, Kampung Cimoyan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, diwajibkan memasang pot tanaman di pekarangan rumahnya. Dengan begitu, kampung ini diharapkan bisa meraih juara di Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Kampung ini sebenarnya teduh, banyak tanaman. Bahkan, tanaman bunga juga sudah mekar di pinggir jalan. Namun, penghijauan di pekarangan rumah warganya masih kurang.

Makanya, kata Kepala Desa Sukadana Jr Muheli, pihaknya telah menginstruksikan warga RW 04 untuk membeli pot tanaman. Minimal lima pot per rumah. ”Kita wajibkan buat menghiasi halaman rumah,” jelasnya kepada Radar Banten, Sabtu (10/10).

Pembelian pot tanaman itu menggunakan uang pribadi warga. Untuk tanamannya, ujar Muheli, warga diimbau mencari tumbuhan hias di kebun. ”Saya mau lihat anggarannya dulu, kalau ada, nanti bisa buat beli tambahan tanaman,” katanya.

Muheli juga meminta warga untuk berswadaya membeli cat. Ia ingin, jalan di RW 04 sepanjang 300 meter dicat warna-warni. ”Nanti ada pemagaran juga dari bambu,” ungkapnya.

Staf Desa Sukadana Madisa menambahkan, warga RW 04 akan mulai gotong royong pada pekan depan. Soalnya, saat ini warga masih sibuk mengurus pembangunan musala.

”Setelah musala selesai dibangun, baru menata kampung,” terangnya. (mg06/don)