Warga Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Banten

TANGERANG – Anggota Komisi V DPRD Banten Fraksi PDI-P Yeremia Mendrofa melakukan reses di wilayah konstituen di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (26/11) sore.

Masa reses ini merupakan bentuk penyerapan anggota dewan terpilih terhadap aspirasi konstituen wilayah mereka.

Yeremia Mendrofa mengatakan, bahwa kunjungan ke wilayah Kelurahan Petir merupakan yang kelima dalam penyerapan aspirasi konstituennya di dapil Tangerang Kota. “Dalam reses ini kita menggelar delapan titik dan masyarakat Petir merupakan tempat kelima saya dalam kunjungan reses yang saya datangi,” ucapnya.

Banyak keluhan masyarakat yang disampaikan saat reses, terutama masalah bahan pokok kebutuhan, kesehatan, dana bantuan sosial dan infrastruktur lingkungan. “Semua aspirasi masyarakat akan kita sampaikan kepada pemerintah dan terkait masalah infrastruktur lingkungan, dewan tidak mempunyai kewenangan karena hanya meninjau infrastuktur lingkungan untuk provinsi saja,” ungkapnya.

Terkait masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan baik untuk lansia dan bantuan ibu hamil yang disinyalir bantuan tersebut tidak tepat sasaran, Ia menyayangkan bantuan tersebut tidak sampai tepat sasaran. Ia berjanji akan mereview ulang data-data tersebut sehingga ada perbaikan untuk ke depan. “Di Kementerian kan ada informasi kesejahteraan masyarakat, data itu nanti akan diinput,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kunjungan ini aspirasi masyarakat akan terus diperjuangkan dan disampaikan kepada Pemerintah, sehingga benar-benar ada perbaikan ke depan dan masyarakat bisa hidup sejahtera. (A Lutfi)