Warga Sepang Ancam Demo Pemkot Serang

Ruas jalan yang dikeluhkan warga

SERANG – Tidak ada tindakan dan realisasi dari pemerintah Kota Serang soal perbaikan jalan Sepang yang dianggap warga rusak berat, warga berencana melakukan unjuk rasa pada tiga lembaga pemerintahan Kota Serang. Informasinya, sekitar 1000 warga akan turun dalam aksi demo, besok.

Hal itu dikatakan Kordinator aksi, Jamani saat dihubungi, Rabu (31/8/2016). “Rencana besok kami akan melakukan unjuk rasa ke kantor Walikota, DPRD Kota Serang dan Dinas PU Kota Serang. Kami sudah kirim surat izin ke Polres Serang agar melakukan pengawalan,” ujarnya.

Jamani menjelaskan saat ini warga merasa sangat kecewa dengan kinerja pemerintah Kota Serang. Sebab selama ini pemerintah Kota Serang mulai dari Walikota, SKPD dan juga DPRD Kota Serang kurang peduli dengan aspirasi mereka. Padahal mereka merupakan orang-orang yang dipilih rakyat untuk melayani dan memberikan fasilitas umum pada masyarakat.

“Saya harap kepada para pemegang kebijakan di pemerintah Kota Serang untuk serius merealisasikan pembangunan jalan Sepang. Di jalan tersebut sudah banyak terjadi kecelakaan. Jadi jangan dibiarkan berlarut-larut,” ujarnya.

Terpisah, Kadis PU Kota Serang, Hidayat mengatakan saat ini terkait pembangunan jalan Sepang sedang diupayakan untuk cepat terealisasi. “Namun kendalanya saat ini masih dalam lelang, belum ada yang dapat. Untuk warga harus sabar menunggu proses lelang tersebut. Terkait mereka mau berdemo, itu hak mereka. Yang pasti kami sudah komunikasikan ke mereka bahwa kondisinya memang seperti itu,” ujarnya.