Warga Serang dan Hancurkan TPS

0
389 views


CILEGON – Ratusan warga berupaya menyerang salah satu tempat pemungutan suara (TPS). Massa menyerang TPS usai tersulut emosinya oleh sejumlah oknum.

Upaya penyerangan itu pun berhasil diantisipasi oleh ratusan aparat kepolisian dengan peralatan lengkap. Ratusan massa berhasil dipukul mundur dan dibubarkan oleh petugas usai terjadi bentrokan fisik dan membuat petugas melepaskan tembakan serta water cannon.

Insiden itu merupakan alur simulasi pengamanan pemilu yang digelar oleh Polres Cilegon di depan Mapolres Cilegon, Kamis (11/4).

Simulasi ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan aparat kepolisian dalam mengawal jalannya pemilihan presiden, dan pemilihan legislatif pada 17 April mendatang.

Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito menjelaskan, kendati kepolisian menyiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, namun berharap pemilu tetap berjalan lancar.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso menjelaskan, pihaknya mengerahkan ratusan petugas dalam pengamanan pemilu mendatang. “Kami pastikan jumlahnya cukup,” ujar Rizki.

Kata Rizki, yang akan dikerahkan mencapai lebih dari 250 personel. Dia berharap pemilu berjalan aman dan lancar. (Bayu Mulyana)