Warga Serbu Festival Kuliner Bakso di Alun-alun Barat Kota Serang

Penginjung menikmati bakso.

SERANG – Warga Kota Serang memadati Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (8/4). Sejak dibuka pukul 10.00 WIB, ratusan warga mulai pelajar SMP, SMA, keluarga dan muda-mudi tumplek menyerbu puluhan stand bakso yang berjejer di dalam Alun-alun Barat.

Acara Festival Kuliner Bakso yang digelar PT Sinar Sosro tersebut telah menyedot perhatian warga. Sejumlah pengunjung mengaku penasaran dengan adanya Festival Kuliner Bakso.

Dekur, warga Ciomas, Kabupaten Serang, mengaku penasaran dan ingin menyoba varian bakso yang ada di Festival Kuliner Bakso. “Bagi para penikmat bakso, boleh dibilang acara ini seru. Sebab bakso itu kan makanan yang populer di kalangan masyarakat,  makanan sejuta umat. Mungkin momen ini pas untuk berkunjung ke sini. Mencicipi satu-persatu bakso yang bisa dijadikan rekomendasi untuk teman-teman di kantor,” ujarnya usai menikmati bakso Batok Kelapa, Sabtu (8/4).

Sales Promotion Manager PT Sinar Sosro Cristianus Teguh Kristianto mengatakan, Festival Kuliner Bakso (FKB) ini event ke lima yang diselenggarakan PT Sinar Sosro. Sebelumnya di Cipondoh, Pandeglang, dan di Sawangan. “Pedagang bakso yang terlibat dalam festival ini didominasi para pedagang bakso di Kota Serang, namun ada juga pedagang dari daerah lain seperti Pandeglang, Rangkasbitung, Tangerang, dan Balaraja. Dan yang menarik dari acara ini kami menghadirkan bakso dari kategori tradisional dan kekinian,  bakso Malang, dan lain-lain,” ucapnya.

Selain menghadirkan bakso, lanjut Kristianto, pada acara FKB ini juga menampilkan parade band, lomba mewarnai, dan senam pagi pada Minggu (9/4) besok. “Event ini akan menjadi event tahunan yang diselenggarakan di berbagai tempat. Jadi kami pindah dari kota ke kota lainnya,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Barat padat. Sejumlah petugas kepolisian mengatur lalu lintas supaya pengunjung nyaman. (Ade Faturohman/adesulhan@gmail.com)