SERANG – Warga kompleks Taman Widya Asri, Kota Serang, menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H dengan berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya menggelar pentas anak islami. Acara dipusatkan di lingkungan RT 03/21.

Dalam pentas itu, ditampilkan kemahiran anak-anak kompleks dalam keagamaan. Seperti khotmil Quran, tahfid Quran, percakapan, dan lagu anak-anak islami.

Ketua RT 03/21 Subur mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru Islam. “Harus kita semarakkan karena ini adalah pergantian tahun baru Islam, hijriah. Ini penting agar anak anak tahu,” ujarnya.

Tokoh masyarakat H Agung berterima kasih kepada warga yang kompak menyelenggarakan kegiatan ini. “Ini sangat bagus, mudah mudahan menjadi agenda tahunan di RT 03 ini,” katanya.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB itu meriah karena ibu ibu dan bapak bapak turut hadir menyaksikan acara hingga selesai pukul 21.00 WIB. Mereka antusias melihat penampilan anak-anak di lingkungan RT 03/21. ‘Semua anak anak menampilkan yang terbaik. Kami sangat terkesan dengan acara ini,” kata Bu Ryan . (Ahmad Lutfi)