Warga Terpacu, RT 09 Mulai Berwarna

0
572 views

WALANTAKA – Pasca penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tahap pertama, warga RT 09 RW 03, Lingkungan Tegal Kembang, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, langsung mewarnai jalan paving block. Mereka melakukannya saat ronda malam sampai wktu sahur.

“Kita mulai hias dengan pengecatan supaya berwarna,” kata Lurah Pipitan Tuti Sumiati kepada Radar Banten pada Rabu (20/5).

Dijelaskan Tuti, kegiatan warganya itu terpacu oleh masukan dan kritikan dari tim juri saat penilaian tahap pertama. Di antaranya, RT 09 masih kurang penghijauan dan belum tersentuh kreativitas warga. Karena itu, Tuti menginstruksikan warga untuk menyalurkan kreativitasnya terlebih dulu. “Pengecatan ini juga inisiatif warga. Mereka kompak,” tandasnya.

Setelah pengecatan, warga berencana melakukan penghijauan. Pot-pot tanaman akan disebar ke rumah- rumah warga dan ditata di pinggir jalan. Warga masih menyiapkan bibit tanaman seperti cabai, tomat, dan bunga. “Semoga, nanti tim juri puas dengan penataan di RT 09,” harap Tuti.

Pemuda RT 09, Andri Gunawan, mengaku sudah melengkapi sarana dan prasarana keamanan di pos ronda. Setiap malam hari, pemuda juga aktif menjalankan sistem keamanan lingkungan (siskamling). “Alhamdulillah, penataannya sudah 75 persen,” ujarnya.

Andri optimistis, warga bisa menyelesaikan rencananya sebelum penilaian tahap kedua, Agustus mendatang. Warga juga yakin, lingkungan RT 09 mendapat sambutan dan nilai positif dari tim juri. “Yakin, pasti juara,” tandasnya. (mg06/don)