Warga Yang ikut Pelatihan Kerja Diharapkan Jadi Wirausahawan

0
79

LEBAK – Masyarakat yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan kerja (BLK) diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha mandiri.

Hal tersebut sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani dalam acara peresmian gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lebak di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Jalan raya Cipanas Kecamatan Sajira, Senin (11/12).

“Bagi masyarakat yang telah mengikuti pelatihan di BLK saya harap dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan berwirausaha mandiri,” katanya.

Dede Jaelani mengatakan, gedung BLK ini merupakan UPTD yang secara operasionalnya menunjang tugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang mempunyai sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maman SP mengatakan, angka pencari kerja di Kabupaten Lebak saat ini mencapai 10.399 orang, hal ini disebabkan dengan tidak seimbangnya antara persediaan lowongan kerja dengan kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Lebak.

“UPTD BLK ini juga untuk sebagai informasi untuk pencaker serta dapat mempertemukan calon tenaga kerja dengan dunia usaha,” tuturnya.

Dan saat ini juga, lanjut Maman, BLK sendiri sedang melaksanakan pelatihan keterampilan di bidang otomotif roda dua dan pelatihan komputer yang ikuti oleh 40 orang yang dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 4-20 Desember 2017. (Omat/twokhe@gmail.com).