Warna-warni Kembang di RT 11 Tegalkembang

0
350 views

WALANTAKA – Lingkungan berbunga. Setidaknya, salah satu kategori dalam Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 itu yang menjadi target warga RT 11 RW 03, Lingkungan Tegalkembang, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka.

Kembang dan tanaman hias lainnya menjadi pemandangan di mayoritas halaman rumah warga RT 11. Tumbuh subur. Bunga bermacam jenis bermekaran kendati saat ini masih musim kemarau.

“Secara umum, penataan di lingkungan kami sudah selesai. Lingkungan kami fokus di penghijauan dengan banyak menanam bunga di halaman halaman rumah warga. Untuk sayuran dan apotek hidup, tidak banyak,” kata Ketua RT 11 Saidi beberapa waktu lalu.

Saat ini, menurutnya, warga RT ini lebih intens menyiram kembang atau bunga dan tanaman hias lain. Lebih sering dilakukan dibandingkan bulan lalu. 

“Biasanya cuma pagi dan sore. Tapi kini, warga juga saya minta untuk menyiram bunga pada siang hari agar tidak ada tanaman yang mati,” jelas Saidi.

“Sebelum penilaian, tanaman akan kami tambah lagi, supaya lebih rapat bunganya. Gotong royong juga akan dilakukan lagi pada hari Jumat dan Minggu,” tutup Saidi.

Rudi, Ketua Pemuda RT 11, mengatakan bahwa penataan lingkungannya hampir selesai. Sebab, peralatan keamanan dan administrasi di pos ronda belum dilengkapi.

”Paling baru ada kentongan dan jadwal, peralatan lainnya belum. Nanti akan kami usahakan sebelum penilaian. Kalau untuk alat pemadam api ringan, kami kemungkinan akan menggunakan peralatan tradisional saja seperti ember dan karung goni, karena kalau beli tabung (alat pemadam api ringan-red), harganya cukup mahal,” tutur Rudi. (rio/don)