Waspada, Berikut Daerah Lebak Rawan Longsor dan Banjir

0
511 views

SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak melakukan pemetaan daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor di daerah tersebut, hasilnya, ada 16 kecamatan yang rawan banjir, dan 12 kecamatan rawan longsor.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi, beberapa kecamatan yang rawan banjir diantaranya; Kecamatan Bayah, Wanasalam, Cileles, Banjarsari, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Cimarga, Lewi Damar, Cibadak, Kalanganyar, Cijaku, Malingping,  Warung Gunung, dan Lebak Kedong.

Sedangkan kecamatan yang rawan longsor beberapa di antaranya; Kecamatan Cilograng,  Bayah, Cibeber, Cileles, Cikulur, Cimarga, Lewi Damar, Bojong Manik, Muncang, Cirinten, dan Lebak Kedong.

Kaprawi mengimbau kepada warga untuk lebih waspada, mengingat cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi hingga 8 Desember mendatang. “Itu sesuai data dari BMKG pusat maupun BMKG Serang dan Tangerang,” ujarnya, Selasa (6/12).

Menurut Kaprawi, sejauh ini pihaknya sudah melakukan langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. (Bayu)