Waspadai Petir, Hujan Lebat Diprediksi Guyur Banten Tengah dan Utara

Ilustrasi.

SERANG – Hujan lebat akan mengguyur beberapa wilayah Banten bagian tengah dan utara pada Jumat (16/9) hingga Sabtu (17/9). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga agar waspada terhadap perubahan cuaca sebab wilayah tersebut berpotensi terjadi petir atau kilat.

Menurut keterangan resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Jumat (16/9), wilayah yang berpotensi hujan lebat di antaranya Pandeglang, Rangkasbitung, Tigaraksa, Serang, Ciruas, Cilegon, Tanggerang, Anyer, Bojonegara, dan Merak.

Sementara wilayah Banten lainya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Wilayah tersebut di antaranya Malingping, Ujung Kulon, Bayah, Binuangen, Lebak, Gunung Kencana, Labuan, dan Carita.

Informasi dari situs resmi BMKG Serang pada Jumat – Minggu (16-17/9), kondisi cuaca pada wilayah-wilayah tersebut bervariasi yaitu berada pada suhu di antara 23-34 derajat Celcius. Dengan kondisi kelembapan udara berkisar antara 65-98 persen. Sementara tiupan angin berasal dari barat daya, barat laut, dan timur laut dengan kecepatan angin berkisar antara 17-20 kilometer per jam. (Ade Fathurohman)