Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Lebak dan Pandeglang

SERANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat disertai kilat dan angin kencang di Kabupaten Lebak bagian selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan.

Kepala BMKG Serang Sugarin menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan petugas dengan melihat tanda-tanda terdapat sel awan konvektif signifikan yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di daerah tersebut.

“Pagi hari berawan, hujan lokal di Bojonegara, Merak, Cilegon, Anyar, Ciruas, Serang. Siang hari berawan, hujan sedang di Pandeglang, Lebak, Bayah. Hujan lokal di Labuan, Carita, Tigaraksa, Gunung Kencana,” papar Sugarin melalui pesan WhatsApp, Senin (6/11).

Malam harinya, menurut Sugarin, diprediksi sebagian wilayah berawan, hujan sedang di Labuan, Carita, Binuangen, Malingping, Bayah. Hujan lokal di Serang, Ciruas, Bojonegara. Sedangkan dini hari berawan, hujan ringan di Bayah, Malingping, Binuangen, Ujung Kulon.

“Suhu udara, 23 hingga 34°C, kelembaban udara 60 hingga 95 persen, dan angin, dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam,” paparnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)