Wawali Tangsel Kunjungi Satu Keluarga ODP yang Sudah Sembuh

0
776 views
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) menyerahkan surat sehat Covid-19 kepada Jimmy Sapoetra di Regency Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Jumat (12/6).

SERPONGUTARA – Wakil Walikota (Wawali) Tangsel Benyamin Davnie mengunjungi satu keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 yang sudah sembuh, Jumat (12/6/2020). Lokasinya di Regency Melati Mas, Serpong Utara. Satu keluarga tersebut sembuh dari Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri.

“Saya kira ini keberhasilan warga Regency Melati Mas atas dukungannya, sehingga isolasi mandiri yang dilakukan keluarga pak Jimmy Sapoetra berhasil sampai dinyatakan sehat bebas dari Covid-19,” katanya saat menyerahkan surat sehat sembuh dari Covid-19 di lokasi.

Benyamin menambahkan, tindakan isolasi mandiri yang dilakukan keluarga Jimmy patut dicontoh karena kedisiplinannya bisa sembuh dari Covid-19. “Warga tidak perlu khawatir, aktivitas sudah seperti biasa, protokol kesehatan kita jalankan seperti biasa, pakai masker dan cuci tangan,” papar Benyamin.

Sekadar diketahui, Jimmy Sapoetra yang positif Covid-19 mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan. Sementara, sang istri bernama Rosdiana Siregar serta tiga anaknya menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) harus menjalani swab test dan hasilnya negatif. Tapi, tetap harus melakukan isolasi mandiri.

Rosdiana Siregar mengatakan, sangat berterimakasih kepada warga lingkungan sekitar yang tetap memperhatikan dan membantu kebutuhan sehari-hari termasuk menyuplai makanan. “Puji syukur, warga di sini membantu kami. Mulai dari mengirimkan makanan siap saji hingga kebutuhan seperti sabun mandi, rinso, sikat gigi dan lainnya,” sebutnya.

Setelah dinyatakan sehat dan mendapatkan surat sehat. Rosdiana sangat berbahagia. “Hari Jumat (12/6), untuk pertama kalinya bisa keluar rumah setelah menjalani isolasi mandiri. Rasanya bahagia,” tukasnya. (you)