SERANG – Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan siap menantang Rano Karno dalam pelihan gubernur (Pilgub) Banten Tahun 2017 mendatang. Langkah Wawan ini semakin mantap setelah mendapat dukungan dari kader NasDem.

“Saya tidak takut dengan siapapun, walaupun harus dengan incumbent (Rano Karno), atau yang berkuasa saat ini,” ungkap Wawan dihadapan ratusan Kader Partai NasDem saat membuka acara Rakerda I DPD NasDem Kota Serang, Sabtu (31/10/2015).

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, bermodalkan dukungan dari internal partai, dan dorongan dari pihak eksternal dirinya optimis mampu maju di Pilgub satu tahun mendatang.

“Walaupun memang hanya memiliki 5 Kursi di legislatif, dan yang dapat mencalonkan pasangan Gubernur minimal 17 kursi di DPRD. Saya tetap yakin, karena kita telah mengusung Calon Bupati dan Walikota di 4 Kabupaten Kota yang saat ini sedang menggelar Pilkada,” kata Wawan.

Wawan menjelaskan, untuk memuluskan niatnya maju di pilgub, Partai NasDem akan segera melakukan survey dalam rangka pemenangan dirinya.

“Survey dilakukan, karena hampir seluruh calon yang maju di Pilkada selalu menjadikan hasil survey landasan. Akhir tahun ini, mudah-mudahan sudah ada nanti hasilnya,” kata Wawan.

Saat di tanya terkait dengan arah koalisi, Wawan menjelaskan, saat ini pihaknya terus aktif melakukan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pimpinan Parpol di Banten. “Ini kan masih satu tahun, kita sampai saat ini masih melakukan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pimpinan Parpol di Banten. “Ini kan masih satu tahun, kita sampai saat ini masih melakukan komunikasi dengan semua ketua parpol,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)