Website Pilkada 2017 Milik KPU Eror, Diduga Kelebihan Pengunjung

0
499 views

SERANG – Website Pilkada 2017 milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI eror atau tidak bisa diakses. Hal tersebut terlihat pada pukull 22:46 malam ini.
Diduga web tersebut eror karena kelebihan pengunjung yang ingin mengetahui data terbaru real count KPU terhadap hasil pemungutan suara yang berlangsung hari ini.
Di Banten sendiri, real count KPU yang dipublikasikan di website pilkada2017.kpu.go.id menjadi acuan untuk mengetahui perkembangan raihan suara masing-masing calon yang bertarung di Pilgub hari ini. Itu mengingat karena selisih pada quick count sangat tipis.
Misalnya seperti yang dilakukan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Mantan ajuda Presiden Joko Widodo tersebut menyarankan agar masyarakat tidak menjadikan quick count sebagai acuan. “hasil quick count dengan selisih kecil kami harapkan ini bukan menjadi acuan, saya harapkan kita tetap sama-sama menunggu hasil dari real acount,” ujarnya malam ini saat menggelar konferensi pers terkait proses pemungutan suara di Mapolda Banten, Rabu (15/2). (Bayu)