WH Akan Datangi Rumah Rano Karno

Wahidin Halim, Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Andika Hazrumy, dan Sekda Banten Ranta Soeharta saat hendak memasuki ruap rapat paripurna DPRD Banten sore ini, Rabu (12/4).

SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten telah menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten melalui rapat paripurna istimewa hari ini. Selanjutnya WH-Andika tinggal menunggu Surat Keputusan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk kemudian dilantik.

Disinggung terkait hubungannya bersama Rano Karno yang menjadi pesaingnya di Pilgub Banten yang lalu, WH mengaku belum melakukan komunikasi kembali. Namun mantan Walikota Tangerang tersebut memastikan hubunganya dengan Rano Karno baik-baik saja.

“Saya akan datang ke rumahnya bila perlu Tapi belum tahu kapan. Dia kan sahabat saya sejak dulu, jangan dipancing-pancing lagi,” ujar WH kepada awak media di gedung DPRD Banten sore ini, Kamis (12/4).

Selain dengan Rano Karno, WH mengaku mempunyai hubungan baik dengan politisi PDIP lainnya, karena itu ketidak hadiran seluruh anggota DPRD Banten dari fraksi PDIP pada rapat paripurna hari ini bukan suatu masalah. “Itu kan lagi ada acara di DPP, saya dekat dengan semuanya, dengan pak Asep (Ketua DPRD Banten) saya dekat, dengan yang lainnya juga,” ujar WH.

Terkait proses selanjutnya, WH mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berhak memproses hingga pelantikan. “Setelah ini oleh pak plt dan Mendagri untuk mendapatkan SK Presiden, kita berharap segera dilantik karena rakyat sudah berharap kepemimpinan yang baru,” katanya.

WH mengaku akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya. Politisi partai Demokrat ini mengaku akan meningkatkan hubungan koordinasi dengan kepala daerah untuk sama-sama membangun Banten kedepan.

“Saya kira (persoalan) sama diberbagai tempat, persoalan inprastruktur, rakyat masih tertinggal, etos kerja pegawai. Saya kira bisa diselesaikan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Andika Hazrumy mengaku mempercayakan proses selanjutnya pada DPRD Banten dan Kemendagri. “Kita tinggal tunggu proses saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Didampingi oleh Adde Rosi Khoerunnisa, Andika mengaku sependapat dengan WH terkait program kerja yang akan dilakukan setelah proses pelantikan nanti. “Untuk sementara ini kita menunggu saja,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)