WH-Andika Unggul Pada Rekapitulasi Manual Di Kabupaten Serang

0
406 views
Andika Hazrumy didampingi istrnyai, Adde Rosi Khoerunnisa, usai mencoblos di TPS 14, Lingkungan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

SERANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul dari pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif di Kabupaten Serang. Kemenangan WH-Andika setelah KPU Kabupaten Serang menyelesaikan proses rekapitulasi suara manual.

Berdasarkan data dari hasil rekapitulasi, dari total suara sah sebanyak 661.607 pasangan WH-Andika memperoleh sebanyak 365.794 suara. Sedangkan pasangan Rano-Embay meraih 295.812 suara.

Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin mengatakan, proses rekapitulasi manual yang selesai pukul 17.00 WIB berjalan lancar tanpa adanya penolakan dari kedua saksi paslon terhadap hasil penghitungan.

“Meskipun hasilnya ada perbedaan dari real caount KPU, tapi resminya di rekap manual, dan sudah dikoreksi oleh kita sehingga kedua saksi menerima hasilnya dengan menandatangani berita acara,” ujar Nasehudin kepada media usai proses rekapitulasi, Kamis (23/2).

Dia menjelaskan, untuk partisiapsi pemilih Pilkada Banten 2017 di Kabupaten Serang mencapai 61 persen dari total DPT sebanyak 1.109.495 orang atau meningkat dibandingkan pemilihan bupati dan wakil bupati serang pada tahun 2016 lalu yang hanya 53%.

Proses rekapitulasi manual yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Serang berlangsung di gedung PKPRI Kota Serang, dengan dihadiri Panwaslu, kedua saksi dari paslon. Saksi paslon nomor 1 Bahrul Ulum, sedangkan saksi nomor urut 2 Sukardi. (Adef)