WH Bawa Misi Perubahan Sektor Pariwisata Banten

Wahidin Halim
Wahidin Halim dalam pemaparan visi misi ke Partai Demokrat

SERANG – Anggota DPR RI yang juga merupakan kader Partai Demokrat Wahidin Halim (WH) memiliki Visi untuk membangun Banten menjadi aset wisata religi dan wisata alam yang layak.

Melihat Banten yang memiliki aset terbesar dari sektor Pariwisata Religi yang tedapat di Banten Lama dan Pariwisata Alam yang banyak terdapat pada kabupaten Lebak Banten yakni Sawarna, ia memaparkan rencananya akan membangun Banten agar lebih baik lagi.

“Pariwisata harus ada sektor pendukung masyarakatnya. Jalannya jangan sampai rusak, pariwisata jangan sampai mengganggu kegiatan beragama. Lihat saja di Banten Lama yang setiap weekend selalu banyak peziarah yang datang dari luar daerah bahkan antar pulau antar provinsi. Tapi apa? Tempat ziarah tidak didukung dengan berbagai fasilitas. Tidak ada MCK yang memadai dan tempat-tempat kuliner,” katanya.

Selain pada sektor Pariwisata Religi, ia mengatakan Banten merupakan Sektor terbesar dalam pariwisata alam. Seperti Sawarna misalnya, namun di sana saat ini masih terdapat aktivitas pabrik semen. “Saya jamin itu nanti jalan sawarna rusak dengan truk-truk besar,” beber WH. (Risa)