WH Gunakan Mobdin Bekas Rano, Andika Akan Tempati Rumah Dinas Sewaan

SERANG – Seiring dengan akan dialntiknya Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Pemerintah Provinsi Banten telah mempersiapkan segala hal kebutuhan dan hak WH dan Andika sebagai pucuk pimpinan Provinsi Banten.

Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Banten Mahdani menjelaskan, ruang kerja serta mobil dinas telah dipersiapkan. Setelah serah terima jabatan pada Senin (15/5) mendatang di pendopo gubernur Banten, WH dan Andika sudah bisa menempati ruang kerja tersebut.

Untuk rumah dinas, menurut Mahdani, WH akan menempati rumah di Jl Jenderal A. Yani bekas Rano Karno yang saat ini juga ditempati Pj Gubernur Nata Irawan. Sedangkan Andika akan menempati rumah dinas sewaan.

“Rumah dinas pak gub tinggal menempati, kalau rumah pak Andika masih kita bicarakan,” ujar Mahdani saat dibubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (11/5).

Menurut Mahdani, belum ditetapkannya rumah dinas yang akan disewa untuk Andika karena dipercepatnya pelantikan. “Tadinya kan info pelantikan tanggal 24, tapu ternyata dipercepat, jadi belum selesai kita bahas,” jelas Mahdani.

Ada tiga pilihan rumah dinas yang akan disewa sebagai rumah dinas wakil gubernur, sayangnya Mahdani enggan menjelaskan secara rinci lokasi pilihan rumah tersebut serta biaya yang dianggarkan.

Terkait mobil dinas, dikatakan Mahdani, WH dan Andika akan menggunakan mobil dinas bekas Rano Karno saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Sudah siap mobil yang lama, kalau baru itu ada di biro umum pengadaannya, saya tidak tahu apa akan ada atau tidak,” paparnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)