Wifi Gratis untuk UMKM di Kotabumi

0
1.571 views
Lurah Kotabumi, Muhriji (tengah) saat sosialisasi pemanfaatan wifi gratis, di Aula Kantor Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, pekan lalu. Wifi gratis ini diharapkan dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan produk secara online.

CILEGON – Meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon menggelar sosialisasi pemanfaatan Wifi gratis kepada 60 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kelurahan Kotabumi.

Wifi gratis merupakan program dari Pemkot Cilegon untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19.

Lurah Kotabumi, Muhriji mengatakan, kegiatan sosialisasi Wifi gratis ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. “ Ini salah satu solusi dari pemerintah agar pelaku UMKM tetap bisa mamasarkan produknya selama masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Selain wifi gratis, kata Muhriji, UMKM Kelurahan Kotabumi juga dilatih menggunakan sosial media untuk memasarkan produk usaha. “Kami berharap UMKM Kelurahan Kotabumi jadi UMKM Go Digital. Sehingga diharapkan roda perekonomian bisa tetap berjalan,” ujarnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kotabumi, Wiwik Puji Hastuti menjelaskan, Wifi gratis di pasang disepuluh titik di Kelurahan Kotabumi. “Selain membantu pelaku UMKM Wifi gratis ini juga bisa dimanfaatkan pelajar untuk mengikuti sekolah daring.” katanya. (raj/alt)