Wiranto Terkena Dua Tusukan

0
388 views

PANDEGLANG – Menko Polhukam Wiranto terkena dua tusukan usai meresmikan gedung baru Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Kamis (10/10) siang. Akibat insiden tersebut, mantan Pangab Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) segera dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan.

Informasi sementara, Wiranto ditusuk oleh seorang lelaki yang identitasnya belum diketahui ketika akan kembali ke Jakarta di Alun-alun Menes. Pada saat kejadian, anggota Polsek Menes yang berada dekat dengan Wiranto ikut tertusuk pada bagian dada sebelah kanan karena mencoba melindungi korban.

Di kawasan rumah sakit, polisi yang berjaga melarang awak media untuk mengambil gambar ataupun video Menko Polhukam yang akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto menggunakan mobil ambulans.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah mengatakan, Menko Polhukam Wiranto mengalami dua tusukan pada bagian perut bawah sebelah kanan. “Ada dua tusukan, lumayan cukup dalam tetapi tidak membahayakan. Setelah kita periksa, beliau kondisinya tidak terlalu parah dan mengancam keselamatan,” katanya.

Firmansyah menerangkan, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan luka tusuk tersebut, pihaknya kemudian merekomendasikan agar korban mendapatkan perawatan lebih intensif. “Kita rujuk ke RSPAD Gatot Subroto,” katanya. (Adib)