Wisata Bukit 45 Digarap Awal 2020

0
215 views

PADARINCANG – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, berencana membangun tempat wisata alam Bukit 45 di Kampung Cipait Timur, RW 06. Kampung yang berada di kawasan perbukitan itu dinilai berpotensi menjadi tempat wisata.

Pantauan Radar Banten di Kampung Cipait Timur, Selasa (8/10) siang, suasana kampung terasa asri. Hamparan persawahan terbentang luas, bukit-bukit berbaris membuat pemandangan semakin indah.

Kepala Desa Ciomas Yani Mulyani mengatakan, pihaknya sudah musyawarah dengan warga terkait rencana pembangunan tempata wisata desa Bukit 45. “Warga setuju, insya Allah 2020 kita bakal bangun wisata Bukit 45,” kata Yani kepada Radar Banten, Kamis (3/10).

Menurutnya, pemandangan Gunung Kupak dan hamparan sawah di Kampung Cipait Timur sangat bagus. Rencananya, pembangunan dimulai pada awal 2020 dengan pembangunan akses jalan menuju perkebunan warga. “Nanti kita buat semacam wisata agroekonomi,” ungkapnya.

Kata Yani, tahap awal anggaran yang disiapkan sebesar Rp150 juta. Setelah membuka akses jalan, pihaknya juga berencana membuat embung atau penampungan air supaya stok air para petani mencukupi. “Kita juga bakal bikin spot-spot foto yang instagramable,” terangnya.

Yani mengaku optimistis tempat wisata Bukit 45 bisa menyedot perhatian wisatawan. Di lahan seluas 1.000 meter persegi itu, Yani berharap, bisa meningkatkan perekonomian warga dan mengurangi angka pengangguran. “Insya Allah, doakan semoga rencana ini lancar,” katanya.

Rahma Rosyta, salah satu warga Kampung Cipait Timur menyambut baik rencana Pemerintah Desa Ciomas membangun tempat wisata Bukit 45. Menurutnya, selain bisa meningkatkan ekonomi, tempat wisata juga bisa memotivasi warga untuk terus meningkatkan pola hidup bersih.

“Kalau tempat wisata kan nanti lingkungan jadi bagus, ada kesadaran untuk merawatnya,” ungkapnya. (mg06/zee/ira)