Wisatawan Asal Cilograng Terseret Ombak Pantai Ciantir Sawarna

0
2102

LEBAK – Dua orang wisatawan asal Cilograng terseret ombak di Pantai Ciantir, Sawarna, pada Selasa (25/5) sekira pukul 13.00 WIB. Satu orang wisatawan Nanda (14) hilang, sedangkan rekan korban Unun (16) selamat dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, sembilan orang siswa SMP di Cilograng berangkat ke Sawarna pukul 12.00 WIB. Kurang dari setengah jam, rombongan tiba di Sawarna dengan menggunakan sepeda motor. Mereka istirahat sejenak dan selanjutnya berenang di tepi pantai.

Tiga orang pelajar, yakni Unun, Agung, dan Nanda, berenang di pantai. Unun berenang ke tengah dan terseret arus. Untuk itu, Nanda berupaya menyelamatkan rekannya tersebut. Namun, Nanda justeru terseret arus dan Unun berhasil berenang ke tepi pantai.

Tokoh masyarakat Sawarna Erwin Komara Sukma mengungkap, lokasi yang menjadi tempat berenang para pelajar asal Cilograng memiliki arus yang deras. Sehingga membahayakan keselamatan wisatawan yang berenang di sana.

“Satu orang wisatawan hilang dan sampai sekarang masih dalam proses pencarian. Sementara itu, rekan-rekan korban selamat,” kata Erwin kepada Radar Banten.

Mantan anggota DPRD Lebak ini mengaku, sudah melaporkan kecelakaan laut kepada Basarnas. Dia berharap, tim SAR dapat membantu proses pencarian korban yang hilang di Pantai Ciantir.(Mastur)