Wisatawan Melonjak, Kemacetan Mulai dari Tol hingga JLS Menuju Anyar

0
1.029 views

CILEGON – Wisatawan lokal maupun luar daerah Banten memadati Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju kawasan wisata Pantai Anyar, Kamis (29/6). Wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua, bus pariwisata, dan bak terbuka bermuatan penumpang, serta kendaraan pribadi ini harus rela bermacet-macetan untuk menuju objek wisata unggulan di Kabupaten Serang itu.

Panas terik cuaca di Kota Cilegon dan kawasan Pantai Anyar hari ini semakin membuat gerah pengguna kendaraan yang melintas. Tak jarang dalam antrean panjang yang mengular pengguna kendaraan saling beradu membunyikan klakson kendaraannya masing-masing.

Sutarmin warga sekitar JLS Kota Cilegon mengaku meski tak seramai kemarin, volume kendaraan sudah mulai tampak memenuhi JLS sejak pagi tadi. “Hari ini masih mending macetnya, kemarin yang terlalu,” ujarnya.

Sementara itu, wisatawan asal Tangerang, Rohadi menuturkan ia bersama keluarganya sudah terjebak kemacetan sejak berada di KM 86 600 Cilegon Timur Exit Tol. Dari titik awal macet tersebut, ia membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk bisa sampai di JLS Ciwandan. “Bukan cuma di sini (JLS), mulai dari tol sudah padat,” katanya.

Terpisah, pantauan Radar Banten Online di Jalan Raya Cigading-Anyar tampak berbanding terbalik dengan kondisi kepadatan di JLS. Jalan Raya Cigading-Anyar terlihat lengang sama seperti hari biasanya. “Karena kendaraan memang diarahkan agar lewat Mancak sama JLS,” ujar Restu, warga Tegal Ratu. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)