Women’s Carnival Bertabur Hadiah

Sejumlah hadiah seperti dua motor dan sepeda gunung yang akan dibagikan dalam acara Women’s Carnival sudah berada di gedung Graha Pena Radar Banten, kemarin.

SERANG – Merayakan Hari Kartini pada 21 April, Radar Banten menghadirkan jalan sehat yang dikemas berbeda. Tidak ingin membuat kegiatan yang itu-itu saja, cara menghargai jasa Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita, para wanita diajak untuk jalan sehat sambil berkebaya, atau mengenakan baju daerah, baju muslimah, atau baju sehari-hari bagi yang tidak ingin repot. Selain mengajak sehat, banyak hadiah yang dihadirkan.

“Menurut kami, cara seperti ini jarang dilakukan. Perayaan Kartini biasanya lomba catwalk baju kebaya atau baju daerah. Kali ini kami ingin mengajak para wanita khususnya di Banten untuk menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu penting bagi wanita dalam berkiprah di keluarga juga dunia kerja. Kami menghimbau memakai baju kebaya atau baju adat, tapi kalau mau pakai baju olahraga atau hari-hari, tidak masalah. Masih diperbolehkan,” tutur Susi Kurniawati, wartawati Radar Banten yang didapuk sebagai ketua pelaksana.

Mengapresiasi keikutsertaan para wanita berjalan sehat ini, Radar Banten menyiapkan tiga unit motor sebagai hadiah utama. Ada juga tiga unit televisi, lima unit kompor gas, lima unit mesin cuci, tiga unit kulkas, lima unit kipas angin, dan lima unit sepeda. “Untuk mendapatkan semua itu, gampang kok. Tiket bisa didapat di Graha Pena Radar Banten hanya dengan Rp5.000 saja. Penjualan tiket hanya sampai Sabtu ini,” terang wanita yang memulai karier sebagai wartawati sejak masih duduk di bangku kuliah ini.

Lokasi start dan finish Women’s Carnival, terang Susi, di area Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. “Start pukul 07.00 WIB. Rutenya pendek kok, karena jalan sehat ini memang khusus untuk wanita. Dimulai dari area Stadion, melipir jalur rel yang menuju RS Sari Asih, terus menuju pintu Tol Serang Timur, belok kanan menuju Patung, turun ke bawah dan lurus menuju stadion lagi. Kurang lebih seperti itu,” lanjut Susi.

Susi bilang, Women’s Carnival ini menargetkan penjualan tiket lebih dari 13.000. “Akan ada bazzar, live music, donor darah, dan banyak lagi. Para inspirator wanita yang menjabat di posisi penting di Banten juga kami undang untuk berbagi motivasi kepada para peserta wanita yang hadir. Karena acara semacam ini jarang-jarang ada, jadi kami mengajak para wanita untuk ikut. Kapan lagi, kalau bukan sekarang?,” tutup Susi. (Hilal A/RBG)