Ilustrasi ladang ganja.

ACEH – Jajaran Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh Darussalam menemukan ladang ganja yang disebut salah satu yang terbesar di Indonesia, yaitu seluas 54 hektare. Ladang ganja itu terletak di perbukitan Lamteuba, Kecamatan Selawah, Desa Lamteuba, Aceh Besar.

Kadiv Humas Irjen Anton Charliyan, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto dan sejumlah personel terjun langsung ke lokasi, Sabtu (27/2) kemarin. “Ini merupakan mungkin salah satu (ladang ganja) yang terbesar di Indonesia,” kata Anton kepada wartawan.

Tidak mudah bagi petugas untuk menjangkau lokasi. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam berjalan kaki dengan medan yang terjal untuk tiba di lokasi.

Anton menambahkan, satu orang tersangka berinisial M berhasil diamankan terkait penemuan ladang ganja ini. Selain itu, Anton juga mengapresiasi kinerja Polda Aceh yang mampu menemukan ladang ganja tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo yang menyatakan perang lawan narkoba.

Polisi masih mendalami penemuan ladang ganja ini. Selain soal tersangka, daerah-daerah mana yang menjadi tujuan distribusi juga ditelusuri. (JPNN)