Festival Kuliner Bakso di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu(8/4)

SERANG –  PT Sinar Sosro menggelar acara Festival Kuliner Bakso di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu(8/4).  Kurang lebih 50 puluh pedagang bakso dari berbagai wilayah di Banten menyajikan menu andalannya yang mungkin belum banyak diketahui para penikmat bakso.

Ada banyak varian bakso yang ditawarkan dalam acara festival yang digelar selama dua hari pada Sabtu hingga Minggu besok. Acara mulai buka pada pukul 10.00 WIB sampai jam 24.00. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000-20.000 per prosi. Kemudian bagi setiap pembeli juga akan mendapat satu kupon hadiah ponsel Samsung bagi yang membeli satu mangkok bakso di masing-masing pedagang bakso.

Dede, salah satu penjual bakso Jeletot, mengaku senang mengikuti festival kuliner bakso. Acara ini dapat meningkatkan kreativitas dalam menyajikan bakso.” Di sini kan banyak  varian bakso. Jadi saya lebih banyak tahu menu-menu bakso. Nanti jadi inovasi lagi untuk memproduksi bakso yang lain,” ujarnya

Susi, salah satu dokter di RSUD Banten, mengaku senang dengan adanya festival bakso ini.” Penasaran saja pengen nyobain semua bakso yang ada di sini. Saya kan penikmat bakso. Jadi saya bela-belain datang ke sini karena penasaran ingin nyobain rasanya bakso-bakso yang sekiranya rasanya agak unik. Ke depan kalau bisa stand-stand yang berjejer ini nyantumin alamatnya. Kalau enak kan bisa jadi rekomendasi buat temen-temen lain,” ucapnya usai menikmati bakso Bakwan Malang Pak Miing.

Berdasarkan data yang dihimpun, pedagang yang hadir antara lain Bakso Jeletot, Bakso Beranak, Bakso Ojolali, Bakso Batok Kelapa. Selain bakso, di acara ini menghadirkan makanan lain, seperti somay. (Ade Faturohman/adesulhan@gmail.com)