Wujudkan Pilkada Damai, Santun dan Bermartabat

0
2.639 views

CILEGON – Saat ini dinamika politik di Kota Cilegon sudah mulai terasa, mulai muncul calon-calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju di Kontestasi politik di Pilkada 2020 mendatang.

Semakin banyak calon yang muncul, ini menandakan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. Ketua DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Cilegon Sabihis mengajak kepada masyarakat dan seluruh pimpinan parpol yang ada di Kota Cilegon untuk sama sama agar nantinya kondusifitas Kota Cilegon baik menjelang dan setelah Pilkada 2020 tetap aman dan kondusif.

“Intinya saya mengajak agar kita bisa bersama-sama berkomitmen agar mampu mewujudkan Pilkada damai, santun dan bermartabat, sehingga menghasilkan pemimpin Kota Cilegon yang berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar anggota DPRD Kota Cilegon dari fraksi Berkarya tersebut, Selasa (1/9).

Ia menilai semua parpol harus memegang teguh hal tersebut, karena untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, santun dan bermartabat, maka prosesnya harus ditempuh sesuai dengan koridor peraturan undang-undang yang berlaku.

Untuk mewujudkan Pilkada Kota Cilegon yang damai, santun dan bermartabat di Kota Cilegon, semua parpol simpatisan tidak menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan paslon lainnya seperti membuat ujaran kebencian dengan memfitnah di media sosial, menyerang orang lain dengan tujuan tertentu dan tidak melakukan kampanye hitam dan berita hoak atau bohong serta tidak melakukan politik uang, apabila hal ini dilakukan maka akan merusak tatanan pesta demokrasi yang sudah sangat baik di Kota Cilegon.

“Mari kita wujudkan Pilkada damai, santun dan bermartabat, karena Kota Cilegon dikenal sangat erat dengan kota santri dan industri,” ujarnya.

Sabihis pun mengimbau kepada semua simpatisan parpol untuk menghindari berita bohong atau hoak yang menyudutkan salah satu pasangan calon, jangan mudah terprovokasi yang dapat memecah belah persaudaraan sesama masyarakat Kota Cilegon, tidak ikut-ikutan untuk melakukan cara yang tidak baik dan tetap mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku, datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan penuh kesadaran, serta memilih pemimpin yang betul-betul dapat membawa perubahan untuk Kota Cilegon ke arah yang lebih baik.

“Jadikan pesta demokrasi ini untuk mempererat persaudaraan, sehingga melahirkan pemimpin Kota Cilegon sesuai harapan bersama, siapapun nanti yang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon bisa membawa Kota Cilegon lebih maju, adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sabihis juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bawaslu dan KPU Kota Cilegon yang terus bekerja keras dalam upaya mewujudkan pesta demokrasi yang bekualitas, sehingga pesta demokrasi ini juga membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Cilegon ke depannya.

“Saya berharap masyarakat mendapat edukasi yang positif dengan berjalannya Pilkada yang damai, santun dan bermartabat sehingga pesta demokrasi di Kota Cilegon lebih berkualitas ke depannya,” ungkapnya. (Bayu Mulyana)