Wujudkan Smart City, Pegawai Pemkot Serang Wajib Melek Teknologi

0
489 views
Wakil Walikota Serang, Sulhi.

SERANG – Dalam rangka mewujudkan konsep smart city di Kota Serang, para pegawai di seluruh SKPD Pemkot Serang wajib untuk memahami perkembangan teknologi saat ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Serang Sulhi, saat menyampaikan sambutan pada acara workshop Pelayanan Kepegawaian Online di aula PSBB MAN Dua, Kota Serang, Selasa (6/12). “Kami harap semua sepakat, mau gak mau semua pegawai negeri sipil yang bekerja di Pemkot Serang harus paham dengan teknologi. Hal ini penting diperhatikan oleh semuanya agar konsep smart city di Kota Serang bisa cepat terwujud,” ujarnya.

Sulhi menjelaskan, saat ini perkembangan informasi sangat cepat. Maka dari itu, para pegawai di Kota Serang harus siap ditata dan dilatih, agar para PNS mampu mengimbangi perkembangan teknologi yang begitu pesat kemajuannya. Sehingga kemampuan para pegawai di Kota Serang terus meningkat.

“Pelatihan ini agar cepat terwujud (konsep smart city) harus rutin digelar setiap tahun, agar kualitas dan kapasitas pegawai menjadi maksimal. Kemudian ke depannya, PNS mampu untuk melayani dengan baik pada masyarakat. Sehingga pelayanan kepegawaian di Pemkot bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, pelayanan pada masyarakat lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Kota Serang, Farach Richi mengimbau agar para PNS di Kota Serang harus meningkatkan kinerjanya dalam melayani kebutuhan masyarakat. “PNS harus lebih disiplin, dan ke depan pegawai harus mampu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di Kota Serang. PNS harus merubah pola pikirnya, PNS harus lebih maju dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Untuk pelatihan ini, PNS diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara yang baik dan inovatif. Sehingga apa yang dicita-citakan Kota Serang dalam mewujudkan konsep smart city lebih cepat,” ujarnya saat menyampaikan materi. (Ade F)